Kamis, 22 Januari 2015

Lima Berita Olah Raga Terkeren

KUMPULAN LIMA BERITA OLAH RAGA

Kumpulan Lima Berita OLah Raga


Haloo sobat?semoga sehat dan semuanya baik ya :-)
saya sekarang ini akan menerbitkan tentang 
 Kumpulan Lima Berita Olah Raga. Di
http://.www.infoseruolahraga001.blogspot.com
dan selamat membaca artikel yang saya buat ini :-D

 Atlet Tenis Sumbang Perak

Kumpulan Lima Berita OLah Raga

 

Selain cabang angkat besi, cabang tenis nomor beregu putri tim Indonesia juga menyumbang medali perak. Ayu Fani Damayanti dan Lavinia Tananta kalah 0-2 saat bertemu Thailand di final Sea Games XXV di Vientianne, Laos, Sabtu (12/12).
Lavinia sebagai tunggal pertama kalah dari Nudnida Luangnam dua set: 5-7 dan 1-6. Begitu pula Ayu yang tak mampu mengimbangi permainan Tamarine Tanasugarn hingga takluk dua set langsung: 6-2 dan 6-0. Hasil itu sekaligus mengulangi prestasi Indonesia yang di Sea Games 2007 silam juga hanya mampu merebut perak dari nomor beregu putri.(AIS)

SEA Games 2009 Perolehan Medali & gt

Kumpulan Lima Berita OLah Raga

 


Pesilat Indonesia, Andra Ramdhan, gagal melaju ke babak semifinal Sea Games ke-25 Laos. Di babak perempat final, Ahad (13/12), Andar yang turun di kelas 50 kilogram putra menyerah dari pesilat Malaysia, Mohammad Hafiz Mahari.
Hasil serupa juga diraih pesilat putri Indonesia, Anissa Pangestina, yang turun di kelas 60 kilogram putri. Anissa gagal melaju ke babak final setelah kalah dari pesilat putri Malaysia, Emy Latip.
Kegagalan juga menimpa pesilat putra Indonesia, Pranoto, yang turun di kelas 85 kilogram. Pranoto harus merelakan satu tempat di babak empat besar setelah menyerah dari Faizal Abdullah asal Malaysia.


Sejarah Singkat Taekwondo Indonesia

Kumpulan Lima Berita OLah Raga

Kumpulan Lima Berita OLah RagaTaekwondo mulai berkembang di Indonesia pada tahun 70-an , dimulai aliran Taekwondo yang berafiliasi ke ITF ( International Taekwondo Federation ) yang pada waktu itu bermarkas besar di Toronto Kanada, aliran ini dipimpin dan dipelopori oleh Gen. Choi Hong Hi, kemudian berkembang juga aliran Taekwondo yang berafiliasi ke WTF ( The World Taekwondo Federation ) yang berpusat di Kukkiwon, Seoul, Korea Selatan dgn Presiden Dr. Un Yong Kim .
Pada waktu itu, di Indonesia kedua aliran ini yang masing – masing mempunyai organisasi ditingkat nasional yaitu Persatuan Taekwondo Indonesia ( PTI ) yg berafiliasi ke ITF dipimpin oleh Letjen. Leo Lopolisa dan Federasi Taekwondo Indonesia ( FTI ) yg berafiliasi ke WTF dipimpin oleh Marsekal Muda Sugiri .
Atas kesepakatan bersama dan melihat prospek perkembangan didunia olahraga International dan Nasional , maka Musyawarah Nasional Taekwondo pada Tanggal 28 maret 1981 berhasil menyatukan kedua organisasi Taekwondo tersebut, menjadi organisasi baru yang disebut Taekwondo Indonesia dan dipimpin oleh Leo Lopolisa sebagai Ketua Umumnya, sedangkan struktur organisasi ditingkat nasionalnya disebut PBTI ( Pengurus Besar Taekwondo Indonesia ) dan berpusat di Jakarta. Munas Taekwondo Indonesia I pada Tanggal 17 – 18 September 1984 menetapkan Letjen. Sarwo Edhie Wibowo ( Alm. ) sebagai Ketua Umum Taekwondo Indonesia periode 1984 – 1988, maka era baru Taekwondo Indonesia yang bersatu dan kuat dimulai. Selanjutnya Taekwondo Indonesia sempat dipimpin oleh Soeweno, Harsudiyono Hartas, dan sekarang oleh Letjen ( Mar ) Suharto.
Kini Taekwondo Indonesia telah berkembang di seluruh propinsi di Indonesia dan diikuti aktif oleh lebih dari 200.000 anggota , angka ini belum termasuk yang tidak secara aktif berlatih. Taekwondo telah dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi di arena PON. Beberapa atlet yang pernah berjaya membela negara di event International antara lain seperti : Budi Setiawan, Rahmi Kurnia, Siauw Lung, Yefi Triaji, Lamting , Yeni Latif, Dirk Richard, dan sebagainya. dimasa Thn 1986 s/d Thn. 1993 . Pada generasi berikutnya antara lain seperti Yuana Wangsa Putri yang mewakili Indonesia di even Olympic Games 2000, Sidney dan Ika Dian Fitria yang berhasil meraih medali emas Kejuaraan Dunia Yunior pada November 2000.

Ajang Mencari Bibit Pevoli Potensial

Kumpulan Lima Berita OLah Raga

 

Jakarta – Sampoerna Hijau untuk keenam kalinya kembali menggelar kompetisi amatir bertajuk Liga Voli (Livoli) 2009. Beda dengan ProLiga yang bersifat profesional, Livoli dijadikan ajang untuk mencari potensi para pevoli nasional baru.
Livoli 2009 akan terbagi dalam dua divisi, yaitu Livoli Divisi I yang akan digelar 15-22 November yang dihelat di GOR Dimyati Tangerang, Banten, dan Livoli Divisi Utama yang dilaksanakan pada 10-17 Januari di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Jawa Timur.
Nantinya juara dan runner up Divisi I putra dan putri berhak mengikuti ajang Divisi Utama 2010. Sebaliknya dua tim peringkat terbawah di Divisi Utama akan terdegradasi ke dan hanya diperbolehkan mengikuti ajang Divisi I tahun 2010.
“Kami berkeinginan agar Sampoerna Hijau Voli Livoli setiap tahunnya tidak hanya dijadikan event formalitas semata. Harapan kami rangkaian kompetisi ini dapat menjadi ajang pamer bakat dan prestasi di setiap daerah agar prestasi voli Indonesia di tingkat nasional dan juga internasional akan semakin meningkat,” ungkap Marketing Manager Sampoerna Hijau, Yasin Tofani Sadikin, dalam jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11) siang WIB.
Sementara itu, Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny Surkaty, menyambut baik diadakannya Livoli 2009. Baginya ini merupakan ‘kawah candradimuka’ bagi para klub yang berlaga untuk mencari pevoli-pevoli potensial yang nantinya bisa digunakan klub yang berlaga di ProLiga musim depan.
“Ajang ini merupakan wadah bagi kami untuk mencari bibit-bibit pevoli potensial dan juga untuk mengetahui sejauh mana konsistensi pembinaan klub-klub peserta di Sampoerna Hijau Voli Livoli 2009 baik di Divisi I dan Divisi Utama. Saya rasa persaingan akan ketat di Divisi I, sedang kalau di divisi Utama lebih layaknya pemanasan jelang ProLiga musim depan. Kami pun sulit memprediksi kekuatan musim ini,” tukas Hanny.
Seperti yang dikatakan Hanny, ada dua tim Proliga yang ikut serta di Livoli Divisi Utama 2009 nanti yaitu Surabaya Samator dan Palembang Bank Sumsel. Mereka berdua menyusul tim Proliga yang lebih dulu ikut yaitu Yuso Jakarta P2B, Indomaret, Jakarta Eletric PLN dan Bandung Tectona.
Untuk Livoli Divisi I ada beberapa tim kuat di kategori putra seperti Mabes TNI AU, Mabes TNI AD, PDAM Sidoarjo dan PDAM Bandung. Di sektor putri ada Bahana Bandung dan Yuso Yogyakarta.
Hadiah yang akan diberikan untuk juara Divisi I baik putra maupun putri adalah Rp 15 juta/tim. Lalu untuk juara Divisi Utama akan diberikan hadiah Rp 30 juta/tim untuk tim putra dan putri. Sementara MVP putra/putri Divisi Utama akan dihadiahi Rp 1 juta/orang.

Persiba Siapkan Striker Korea Selatan Hadapi Persija

Kumpulan Lima Berita OLah Raga

 


TEMPO Interaktif, Balikpapan -Persiba Balikpapan menyiapkan striker Korea Selatan, Park Jung Hwan jelang laga bergengsi menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2009/2010.
Keberadaan permainan Park Jung Hwan diharapkan mampu memberikan kejutan bagi skuad ‘Macan Kemayoran’. “Pemain Korea yang kami siapkan,” kata Penasehat Teknik Persiba, Daniel Roekito, Selasa (17/11).
Daniel mengatakan, telah memberikan porsi latihan lebih intensif pada Park Jung Hwan jelang laga bergengsi ini. Jelang menjamu Persija, dia berharap keahlian dan stamina fisik pemain Korsel tersebut berada pada standar Super League.
Pemain rekrutmen terakhir tim ‘Beruang Madu’ ini, kata Daniel belum berada pada top level performa terbaiknya sebagai pesepak bola dunia. Menurutnya, pemain ini juga belum mampu secara maksimal memainkan strategi permainan hendak dilakukan pelatih. “Belum maksimal permainan bersama Persiba,” tuturnya.
Salah satu contohnya, katanya saat Park Jung Hwan diturunkan saat menghadapi tim tetangga yaitu Bontang FC dan Persisam Samarinda. Pada pertandingan berakhir imbang 1-1 dan kalah 2-1 tersebut, menurutnya keberadaan Park Jung Hwan belum mampu mengangkat permainan Persiba.
Lantaran itu, Daniel mengaku belum memastikan untuk menurunkan Park Jung Hwan mendampingi Julio Lopez dan Robertino Pugliara. Nasibnya tergantung kualitas skill serta kebugaran fisik jelang kick off pertandingan. “Nanti saja, main atau tidaknya jelang pertandingan,” ungkapnya.
Persiba, Sabtu (21/11) dijadwalkan menjamu tim elit Persija di Stadion Balikpapan. Pertandingan ini diprediksi penuh gengsi mengingat Persija ‘mencuri’ pemain kesayangan Persiba yakni Talaohu Abdul Musafri.
Pertandingan Bontang FC versus Persiba dijadwalkan dilaksanakan hari ini di Stadion PKT Bontang. Pertandingan ini yang ke lima kali dilaksanakan Persiba serta mengemas 11 poin dari 7 kali pertandingan.
Persiba sukses membekuk Sriwijaya FC, Persib Bandung dan PSPS Pekanbaru. Saat di Makassar, Persiba sukses menahan Persipura 1-1, namun dikalahkan Persiwa Waimena 4-0. Namun saat di kandang Bontang dan Persisam, Persiba menelan pil pahit lewat skor pertandingan berakhir 1-1 dan kalah 2-1.

"Terima Kasih" yang sudah mau membaca artikel dan mengunjungi blog saya.

Tag:Kumpulan,Berita,Olahraga,

0 komentar:

 

Copyright © 2012 Berita Olah Raga Dan Hiburan Design by George Robinson | Blogger Theme by BTDesigner Published..Blogger Templates | Proudly powered by Blogger